551
Redaksi |

Anekdot Sufi: Saling Tergoda

Sumber gambar di sini

Dua orang teman saling bertemu saat berpapasan. Masing-masing mereka bertanya akan pergi ke mana.

Satunya berkata, “Untuk menemui seorang wanita,” dan satunya lagi berkata, “Untuk menghadiri pengajian agama.”

Teman yang hendak ke pengajian bertanya, “Mengapa kau pergi melihat wanita itu. Datanglah ke pengajian. Di sana akan ada ceramah, nyanyian keagamaan, cerita-cerita hikmah, dan banyak lagi.”

Yang lain menjawab, “Kaulah harus ikut denganku. Aku dapat mengenalkanmu dengan saudara perempuannya. Dia sangat cantik.”

Mereka berdua menjelaskan arah dan tujuan mereka masing-masing, dan saling mengajak satu sama lainnya. Namun, keduanya tetap memutuskan melanjutkan perjalanannya masing-masing.

Teman yang pergi ke pengajian, sepanjang acara pengajian pikirannya sibuk membayangkan betapa senangnya temannya saat ini, bercengkrama dengan wanita cantik di sana. Andai saja dia ikut dengannya, dia akan merasakan kesenangan yang sama. Dia pun menyesali keputusannya menghadiri pengajian agama.

Teman satunya yang sedang bersama wanitanya, dia sibuk memikirkan betapa bahagianya temannya saat ini, melakukan perbuatan baik dan mendapatkan limpahan pahala. Dia pun menyesal tidak ikut bersamanya.


Kepada para pembaca setia Tangga.id dan para penulis. Tangga.id mengundang Anda semua untuk menjadi kontributor, menyumbangkan pemikiran dan gagasan Anda melalui web Tangga.id. Ingin tahu bagaimana aturan mainnya, klik di sini

Share this...
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on PinterestEmail this to someonePrint this page
Tangga.id
Trending